Pindah Tempat

Bagi Guru yg butuh perangkat pembelajaran (RPP, Silabus Etc) saya sarankan kunjungi Situs berikut ini :
RPP SILLABUS DOWNLOAD secara Gratis, Buruan!!!

Kamis, 21 Oktober 2010

Gaji Guru Indonesia Seperti Ini Seharusnya

Gaji seorang guru di benak kita sering dianggap kecil sehingga banyak sekali orang yang enggan menjadi guru. Tetapi taukah anda bahwa ternyata di Inggris, gaji seorang kepala sekolah SD, Mark Elms, ternyata lebih besar daripada gaji Perdana Menteri David Cameron. Mark Elms dibayar dengan gaji tahunan 276.523 pound (sekitar Rp 3,79 miliar) sedangkan gaji perdana Menteri David Cameron adalah  142.500 pound (sekitar Rp1,95 miliar).

Seperti dikutip dari Mailonline, Elms yang kepala sekolah suatu SD di tengah kota dengan 335 siswa, adalah satu dari 100 guru yang bergaji di atas 150 ribu pound (sekitar Rp1.95 miliar).
Gaji kepala sekolah ini sangat mengejutkan karena rata-rata gaji kepala sekolah di Inggris hanya sekitar 55 ribu pound (sekitar Rp750 juta)

Para pejabat yang memberi Elms gaji luar biasa itu sedang diselidiki dan diberi teguran oleh pemerintah setempat. Nama sekolah tempat Elms mengepalai adalah sekolah Tidemill Primary School di Lewisham, South-East London.

Komponen gaji kepada sekolah ini terdiri dari gaji pokok sekitar 82 ribu pound, 10 ribu pound untuk jam lembur, dan 9300 pound untuk untuk pekerjaan yang dilakukan pada tahun ajaran di 2008/09.

Selain itu, Elms juga mendapat bayaran sebesar hampir 103 ribu pound dari program pemerintah "City Challenge", yang target program tersebut adalah mengejar pengentasan di wilayah tertinggal.

Gaji Elms tahun 2009/10 diperkirakan lebih tinggi dari semua kepala sekolah negeri maupun swasta bahkan kepala sekolah terkenal Eton College yang bergaji 199 ribu pound termasuk tunjangan dan dana pensiun. Wah...dengan gaji setinggi itu, Elms pasti punya rumah yang mewah kali ya. Kali aja dia juga sudah jual rumah nya yang dulu dan sekarang menempati rumah yang mewah.

0 komentar: