Guru membentuk kelompok secara hiterogen, berdasarkan jenis kelamin dan kemampuan akademis siswa.
2) Pemilihan topik
Siswa memilih sub topic khusus didalam suatu daerah masalah umum yang diterapakan oleh guru
3) Perencanaan
Siswa dan guru merencanakan prosedur pembelajaran, tugas dan tujuan dengan sub topik yang telah dipih
4) Implementasikan
Siswa menerapakan rencana yang telah dikembangkan dalam tahap kedua
5) Analisis dan sistensis
Siswa menganalis dan mengevaluasi informasi yang telah diperoleh dalam tahap ketiga dan merencanakan bagaimanainformasi tersebut diringkas dan disajikan dengan cara menarik sebagai bahan untuk dipresentasikan kepada seluruh kelas.
6) Presentasi hasil final
Siswa menyajikan hasil diskusinya, prentasi didepan kelas yang dilakukan oleh siswa dikoordinasi oleh guru
7) Evaluasi
Dalam hal melakukan penyelesaian dengan cara yang berbeda dari topik yang sama, siswa dan guru meng evaluasi tiap konstribusi siswa terhadap kerjanya.
2) Pemilihan topik
Siswa memilih sub topic khusus didalam suatu daerah masalah umum yang diterapakan oleh guru
3) Perencanaan
Siswa dan guru merencanakan prosedur pembelajaran, tugas dan tujuan dengan sub topik yang telah dipih
4) Implementasikan
Siswa menerapakan rencana yang telah dikembangkan dalam tahap kedua
5) Analisis dan sistensis
Siswa menganalis dan mengevaluasi informasi yang telah diperoleh dalam tahap ketiga dan merencanakan bagaimanainformasi tersebut diringkas dan disajikan dengan cara menarik sebagai bahan untuk dipresentasikan kepada seluruh kelas.
6) Presentasi hasil final
Siswa menyajikan hasil diskusinya, prentasi didepan kelas yang dilakukan oleh siswa dikoordinasi oleh guru
7) Evaluasi
Dalam hal melakukan penyelesaian dengan cara yang berbeda dari topik yang sama, siswa dan guru meng evaluasi tiap konstribusi siswa terhadap kerjanya.
0 komentar:
Posting Komentar