Pindah Tempat

Bagi Guru yg butuh perangkat pembelajaran (RPP, Silabus Etc) saya sarankan kunjungi Situs berikut ini :
RPP SILLABUS DOWNLOAD secara Gratis, Buruan!!!

Senin, 19 Juli 2010

Dari Guru untuk Murid

Pembelajaran merupakan interaksi peserta didik dengan pendidik dan sumber belajar pada suatu lingkungan belajar, mengembangkan kemampuan dan membentuk watak serta peradaban bangsa yang bermartabat dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa. Termasuk pendidikan bagi peserta didik yang memiliki tingkat kesulitan dalam mengikuti proses pembelajaran karena kelainan fisik, emosional, mental dan memiliki kecerdasan serta bakat yang istimewa.

Tuhan Yang Maha Esa menciptakan umatnya dengan berbagai latar belakang, dari berbagai tingkah laku, dari berbagai kecerdasan dan banyak perbedaannya. Sebagai Manusia yang bersyukur kita patut menghormati dan saling menyayangi lingkungan dan orang-orang yang ada disekitar kita tanpa harus membeda-bedakan perbedaan yang ada. Begitu juga dengan orang-orang yang telah diciptakan Tuhan Yang Maha Esa dengan memiliki keistimewaan, mereka memiliki hak yang sama baik dilingkungan masyarakat dan lingkungan pendidikan.
Untuk itu sebagai upaya mengembangkan dan menggali bakat anak-anak yang memilki keistimewaan, Disdik Riau melakukan 3 kegiatan sekaligus dalam meningkatkan mutu guru-guru/pendidik TK, SD, SMP, SMA /MI dalam memahami karakter setiap peserta didiknya khususnya yang memiliki keistimewaan. Karena jika seorang pendidik mengerti karakter peserta didiknya, makanya akan mempermudah pendidik dalam mendidik anak didiknya.
Seperti yang disampaikan Kadisdik Prof.Ir.Dr Irwan Effendi MSc dalam sambutannya pada acara pembukaan Lomba Kreatifitas Guru TK (7-10/6), workshop Pembinaan dan Pengembangan Pendidikan Inklusi (7-11/6) dan Sosialisasi Penyelenggaraan sekolah Inklusi dan Cerdas Istimewa, Bakat Istimewa(CI BI) (7-9/6)yang bertempat di Hotel Furaya Pekanbaru. Guru/pendidik merupakan tombak dalam penbentukan anak didik dilingkungan sekolah, jika gurunya kreatif maka akan menghasilkan peserta didik yang kreatif pula, jelas Irwan.
Sama halnya dalam pembentukan karakter peserta didik disekolah, guru memiliki peranan penting dalam hal membentuk karakter peserta didik di sekolah. Dengan karakter yang baik dan agamis maka kita mampu menciptakan peserta didik yang siap menghadapi dunia nantinya dan dapat menjadi seorang pemimpin yang memiliki karakter yang inovatif, kratif , kuat dan baik serta agamis, harap Bapak Irwan.
Sumber : http://riau.disdik.net/

0 komentar: